8/25/2009

Menghapus Service Pada Windows


Prosedure penghapusan service pada windows biasanya dilakukan jika kita melakukan proses uninstall suatu program yang berbasis windows. Tetapi seringkali ada service yang masih tersisa setelah proses uninstall. Misalnya dalam kasus saya adalah service MYSQL yang masih terdapat pada kumpulan service windows. Mungkin hal itu dikarenakan MYSQL yang saya gunakan sebelumnya adalah MYSQL versi zip, bukan versi installer.

Berikut adalah beberapa perintah untuk menghapus service MYSQL. Tulis perintah berikut pada editor kesukaan anda (kesukaan saya adalah notepad++) dan simpan dengan nama "DeleteMysqlService.bat" (tanpa tanda petik). kemudian tinggal klik dua kali file tersebut.

1: @echo off

2: cls

3: echo Delete Mysql Service

4: sc delete mysql

5: echo.

6: echo.

7: pause

Script diatas dapat juga digunakan untuk menghapus service yang lain tinggal mengganti "mysql" dengan nama service yang ingin dihapus.

Script ini diperuntukan buat saya yang pelupa dari pada mencari-cari prosedure ini dalam kumpulan file saya lebih baik saya publish disini, jadi kalau saya lupa bagaimana cara menghapus service pada windows, saya bisa segera menemuannya dilokasi yang tepat.

Di Poskan Oleh Tomi Yahya Untuk lebih jelasnya silahkan klik Disini

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung

Jam

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com